-->
Dome Teletubbies Yogyakarta

Dome Teletubbies Yogyakarta

Dear sahabat blog

            Salam jumpa kembali, Kali ini penulis mengunjungi salah satu daerah yang menjadi kawasan wisata di Yogyakarta yaitu rumah dome teletubbies, kawasan wisata ini berada di Dusun Ngelepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

            Disini kita bisa melihat rumah dome teletubbies yang bentuknya  sangat mirip dengan rumah pada serial kartun teletubbies, sejarah di bangun nya rumah teletubbies ini yaitu pada tahun 2006 Yogyakarta dilanda gempa yang mengakibatkan rumah di desa ini pada rubuh dan retak, maka di bangunlah rumah supaya tahan akan gempa yakni rumah berbentuk separuh bola atau dome (kubah).

            Walaupun melihatnya dari dekat rumah dome seperti kecil, Akan tetapi di dalam rumah dome itu sendiri mempunyai beberapa ruangan dan mempunyai lantai tingkat dua, terdapat dua kamar di dalam rumah dome, satu kamar mandi dan ruang tamu.

            Kawasan wisata ini tidak memungut biaya untuk masuk ke dalam kawasan wisatanya, untuk anda yang mempunyai keluarga kawasan wisata ini sangatlah cocok karena kita bisa berjalan-jalan santai bersama anak dan istri di dalam kawasan wisata ini yang lumayan luas, ada banyak sekali rumah teletubbies yang bisa anda lihat di tambah ada mobil - mobil yang bisa kita gunakan untuk berkeliling kawasan wisata ini.


Berikut ini adalah foto saat penulis mengunjungi nya.







Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa penulis sampaikan, terima kasih telah berkunjung ke blog ini. hormat penulis.. harmony kelam 

2 Responses to "Dome Teletubbies Yogyakarta"

  1. Unik bentuknya tapi bagus karena tahan terhadap gempa.
    Thanks infonya gan

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel