-->
Negeri 1000 Harapan

Negeri 1000 Harapan

Yogyakarta memanglah sebuah kota yang sangat istimewa. Bahkan dapat dikatakan bila Kota Pelajar ini  sebagai miniatur nya negara Indonesia, utamanya di bidang pendidikan. 

Alasan nya, Sudah pasti Karena disini kita bisa bertemu dengan orang - orang dari berbagai daerah se - Nusantara yang luas ini.

Kota Jogja dari dahulu terkenal sebagai kota nya para pelajar, rumah-nya pergerakan. Terdapat puluhan kampus di kota ini; dari yang kecil, lokal bahkan go internasional.

Kota ini merupakan kota yang sangat nyaman, terdapat beberapa perpustakan di sini. Dan ada pula perpustakan terbesar se Asia  Tenggara (Graha Tama) disini. 

Merupakan suatu hal yang bisa kita contoh untuk daerah daerah lain nya.

Karena buku adalah jendela dunia, maka, membacanya berarti menjadikan dunia dalam genggaman. Membuka wawasan sebagai modal utama terbukanya pemikiran. Karenanya, kehadiran perpustakaan menjadi sarana penunjang keberhasilan dalam usaha mencerdaskan anak bangsa. 

Di kota Jogja, kita bisa melihat minat baca dari meningkatnya jumlah pengunjung perpustakaan di setiap hari nya. Selain dari perpustakan, kota ini juga mempunyai sebuah taman pintar. Sebagaimana namanya, tujuannya jelas mencerdaskan masyarakatnya seperti juga ternuat dalam cita-cita pendiri bangsa Indonesia. 

Taman pintar adalah tempat wisata yang terdapat di pusat kota Jogja. Tepatnya di jalan Panembahan Senopati no 1-3.

Banyak sekali wahana bermain untuk anak - anak. Mereka bisa belajar sekaligus bermain di tempat ini. Sebuah perpaduan konsep yg luar biasa. 

Di komplek Taman Pintar, juga terdapat shoping center, pusatnya ber - belanja buku; baik buku yang sudah lama ataupun buku baru dari berbagai penerbit dengan harga yang di tawarkan pun relatif murah.

Shoping center mempunyai dua lantai, kita bisa berkeliling tempat ini untuk mencari buku-buku perkuliahan ataupun buku lain nya.

Suatu tempat yang sudah pasti dikunjungi oleh para mahasiswa ataupun seseorang yang memiliki minat baca tinggi.

Berikut ini adalah beberapa foto saat penulis mengunjungi toko buku shoping di dalam area komplek taman pintar.





Sungguh merupakan surga nya para pecinta ilmu. Harapan penulis, semoga di setiap daerah mempunyai perpustakaan dan komplek seperti Taman Pintar ini.

Sebab, bagaimanapun, sarana dan prasarana begitu menentukan dalam kaitannya dengan membumikan cita-cita; menjadikan anak bangsa sebagai agen perubahan yg dengan landasan wawasan serta pengetahuan, mengisi barisan terdepan membawa bangsa pada kemajuan dan kemakmuran. Lebih dari itu semua, menyongsong masa depan yang lebih bermakna.

Salam hormat.



0 Response to "Negeri 1000 Harapan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel