-->
Pengalaman saat KKN

Pengalaman saat KKN

Sepenggal kisah di Dusun Wonosalam

Sebagai bentuk pengabdian seorang mahasiswa kepada masyarakat umum dengan di adakan nya kuliah kerja nyata (KKN). Dimana mahasiswa berbaur dengan masyarakat Desa (Dusun) khususnya dan mengetahui permasalahan yang ada di sebuah Dusun.

Merupakan sebuah kesempatan bagi seorang mahasiswa membagi ilmu yang di dapat di bangku kuliah kepada masyarakat Dusun, pengalaman yang sangat menarik, seperti kami yang sedang duduk di bangku kuliah semester VI ini melaksanakan kkn di Desa Sukoharjo.


Desa Sukoharjo memiliki 14 Padukuhan (Dusun), adapun nama Dusun yang di maksud ialah 

A.    Dusun Yapah
B.     Dusun Karanglo
C.     Dusun Tanjung Sari
D.    Dusun Wonosalam
E.     Dusun Losari
F.      Dusun Purworejo
G.    Dusun Gemutri
H.    Dusun Siwil
I.       Dusun Ngebo
J.       Dusun Ngelengkong
K.    Dusun Mendiro
L.     Dusun Sembung
M.   Dusun Besi
N.    Dusun Klidon

Di setiap dusun mahasiswa di tempatkan dengan kelompoknya untuk membantu dan bekerja sama, saling bertukar pikiran dengan masyarakat umum, adapun kelompok kami yaitu kelompok 12 di tempatkan di Dusun Wonosalam.

Sebuah dusun yang terdapat di desa sukoharjo, di padukuhan ini ada 2 rw dan 6 rt, walaupun ini sebuah dusun tapi masyarakat nya sudah maju, kegiatan di dusun ini sangatlah banyak seperti gotong royong yang diadakan di tiap RT nya, suasana kekeluargaan nya pun masih sangat kental dan erat.

Bersyukur nya kami melaksanakan kkn di dusun ini karena kami sangat di dukung penuh oleh pak dukuh, pak rw dan pak rt nya. Program kerja yang sudah dibuat pun lebih mudah karena di dukung oleh ketua pemuda di dusun ini.

            Adapun bentuk Program kerja kami kelompok 12 di dusun wonosalam

Kami sangat berterima kasih kepada warga Desa Sukoharjo khususnya Dusun Wonosalam atas pengertian nya dan membantu dalam melaksanakan program kerja yang telah kami buat.

       Dengan rasa kebersamaan, kita meskipun berangkat dari berbagai Suku, Budaya, dan Keyakinan, namun perbedaan bukanlah suatu penghalang bagi kita. Kita tetap selalu mengutamakan kebersamaan dalam berjuang lewat program KKN, kita harus sadari bahwa tanpa kebersamaan kita akan buntuh buntuh dalam melakukan hal apapun, selama sekian lama kita duduk dibangku kuliah dengan berbagai Mata Kuliah yang kita tempuh belajar teori, kini saatnya kita langsung belajar praktisi lewat program KKN. Saya sangat bersyukur memiliki banyak teman dari berbagai keyakinan, karena hidup tidak sendirian, KKN adalah salah satu bentuk pembelajaran, kebersamaan, dan memahami masalah sosial. (Ketua kel. Ridwan) 


adapun kelompok 12 terdiri dari

1. Ariedman
2. dolfinus mewji
3. M.iqbal
4. David
5. Ridwan.
6. Sitri
7. Tari
8. Wahyudi
9. Ardy
10. Yusak

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya ini.. Hormat saya.. Harmony kelam

0 Response to "Pengalaman saat KKN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel